Loading...

KERJA DAN KEIKHLASAN

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Bripka Kisman Ismail

Hidup di dunia yang sementara ini, beragam aktifitas pekerjaan yang dilakukan sehari-hari hanya karena terdorong oleh berbagai macam maksud dan tujuan. Ada yang bernilai tinggi, ada juga yang bernilai rendah. Suatu pekerjaan bernilai tinggi karena adanya niat yang benar lillahi ta’ala, sebaliknya bernilai rendah dan murahan karena didasari niat mencari perhatian dan pamrih tertentu, bahkan ada juga yang bekerja tanpa didasari dengan motivasi yang jelas sehingga kerjanya menjadi sia-sia (tidak memberikan manfaat untuk dirinya dan orang lain).

Bercermin dari firman Allah SWT. Dalam Al Qur’an: ” Dan katakanlah (Muhammad), bekerjalah kamu maka Allah dan Rasulnya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu, dan kamu akan di kembalikan kepada (Allah) Yang Maha Mengetahui yang ghaib dan nyata, lalu diberitahukan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan (Attaubah: 105). Dalam ayat ini terdapat penjelasan bahwa amal baik yang serukan Allah kepada Rasul-Nya adalah pekerjaan yang dapat dipertanggung jawabkan dihadapan Allah, kepada Rasulullah, dan kepada orang-orang yang beriman.

Artinya amal perbuatan tersebut dikerjakan hanya karena mencari keridhaan Allah, terdorong dengan niat yang ikhlas, berlandaskan iman dan takwa, serta adanya niat khidmah yang tulus tanpa pamrih. Kata amal yang disebutkan dalam ayat “i’maluu/ amal” mengandung arti “bekerjalah/ kerja”. Amal yang dimaksudkan bukan bermakna khusus yang hanya terbatas amalan sholat, puasa, haji dan sebagainya, akan tetapi amal yang dimaksudkan adalah meliputi semua pekerjaan yang bernilai ibadah.
Berikut Sebuah Video Inspiratif 👇 Semoga Bermanfaat

Nara Sumber : Bripka Kisman Ismail
Akun Facebook : Qamal Ismail
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: KERJA DAN KEIKHLASAN
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi mengenai KERJA DAN KEIKHLASAN bisa memberikan manfaat bagi Anda.
Comments
0 Comments